Kapten Halilintar – Superhero Indonesia

Just another WordPress.com weblog

STORY

Cerita singkat
“KAWA HIJAU” – Kembali – Ardian – jilid 3
Ijin terbit : 21 Juli 1977

Judul panjang : (maap, cuma punya jilid 3 dan 4)

“Kembalinya KAWA HIJAU dalam menumpas robot-robot penghancur”

— jilid 3 —

ditulis : Kamis, 6 Maret 2008

Kawa hijau (bernama asli BATHARA) ternyata bekerja sama dengan KAPTEN HALILINTAR. KAPTEN HALILINTAR mampir ke rumahnya dan mengajaknya untuk mencari lokasi para penjahat.

Kemudian mereka menemukan 2 lokasi, dan saling membagi tugas untuk mengawasi tempat tersebut. KAWA HIJAU mengawasi pabrik dan KAPTEN HALILINTAR mengawasi sebuah rumah tua yang mereka curigai. Beberapa hari eh, malam mereka bekerja tanpa hasil. Pada suatu malam, mendadak sebuah mobil menarik perhatian KAWA

HIJAU, dan dia ingin memasukki pabrik tersebut. Mendadak “indra laba-labanya” bergetar, dan dia menghindar dari serangan sinar mematikan. Sebuah manusia robot menyerangnya! Terjadi pertempuran hebat, dan si KAWA HIJAU menggunakan jaring yang keluar dari tangannya untuk menyeret kaki manusia robot.

Singkat cerita… KAWA HIJAU terancam, dia kena pukul dan jatuh. Trus sang robot akan menembakkan sinar penghancurnya. KAWA HIJAU tak berkutik, namun mendadak semacam sinar perisai melindunginya! DAri mana ? Ternyata seorang jagoan wanita baru muncul, berpakaian seperti orang Timur Tengah. KAWA HIJAU berpikir, wah ini seperti “JINNY OH JINNY” (red – filem tv lama, seperti sinetron JINNY OH JINNY). Sinar pelindung tadi malah memantulkan cahaya dari robot, dan mengenai robot tersebut… hancur lebur dirinya….

KAWA HIJAU berterima kasih dan JINNY mengatakan jika ada informasi tentang seorang tokoh yang dicarinya, harap KAWA HIJAU bertepuk tangan 3 X dan memanggil namanya 3 X (hiiii seremmmm) maka JINNY akan muncul. Sesampai di rumah, KAWA HIJAU (sudah jadi manusia biasa) kaget sebab seorang gadis yang dikenalnya bernama JINNY sedang menunggu dan mendadak menyerangnya sampai dia pingsan. Waktu sadar, dia sudah di dalam penjara. Mendadak sebuah suara mengatakan “Ha ha ha! Kawa Hijau alias Bharata…akhirnya kamu jatuh juga ke dalam tanganku…” dst. Ternyata seorang tokoh bertopeng yang dikenali oleh KAWA HIJAU sebagai “LEON TENGKAR” memaksa Bathara mengaku dia adalah KAWA HIJAU.

Setelah penjahat itu meninggalkan dia, seorang penjaga membawanya ke ruang makan di mana banyak dijumpai para ahli (professor,dll.) di ruang itu. Bhatara juga melihat JENNY yang menyerangnya di rumah tadi. Setelah kembali di ruang penjara, KAPTEN HALILINTAR datang menyelamatkan KAWA HIJAU dengan menjebol pintu penjara. Trus, mereka kabur dan berusaha menyelamatkan para tahanan lain… tapi sinar maut sudah menghalangi KAWA HIJAU

— bersambung ke jilid 4 —

Jilid 4 ini melanjutkan adegan pertempuran KAWA HIJAU dan robot penghancur. Dimenangkan oleh…. KAWA HIJAU dong! Kemudian dia menghancurkan pintu penjara para tawanan. [Mengapa tidak sejak tadi massss???] Di lokasi lain, KAPTEN HALILINTARpun mengamuk dan setelah mengalahkan bbrp anak buah musuh, dikeluarkannya kesaktiannya : dari tangannya keluar kilatan HALILINTAR sambil berteriak : “HALILINTAR!!!” Duerrrr. gedung itu rubuh..
kena halilinta, jadi puing-puing…

Tapi para penjahat (boss ada 3 orang) kok malah tertawa?

Beberapa hari kemudian, di televisi (waktu itu belum ada TELEVISI SWASTA) disiarkan wajah 3 penjahat itu : BARON VON HAMMER, dan 2 temannya. Para tokoh melihatnya, termasuk KAWA HIJAU. Teman tersebut LEON TENGKAR memperkenalkan : BARON VON HAMMER dan BARUDI BADUR. Ternyata tokoh terakhir inilah yang dicari JINNY. Segera KAWA HIJAU “memanggil” JINNY yang langsung muncul “cling!”.

bersambung – nulisnya.

Sambungan – 15-03-2008

Setelah Jinny muncul, ternyata dia mengenali tokoh yang dicarinya. Dan, mendadak para penjahat mengumumkan bahwa tokoh2 yang telah dibebaskan oleh KAWA HIJAU dan KAPTEN HALILINTAR, ternyata hanyalah robot belaka! Sedangkan para
teknokrat yang asli masih disekap oleh mereka.

Kemudian, para penjahat mengancam akan meledakkan robot-robot tersebut satu persatu secara remote kontrol. Sebagai contoh, ditampilkan seorang wanita, ternyata adalah Yenni. KAWA HIJAU langsung cabut ke udara, menuju ke lokasi tersebut, sebab dia adalah (mungkin – dugaan penulis) kekasih si KAWA HIJAU. Komik ini menulis “mungkin ini perjalanan terpanjang dan tercepat dari si Kawa Hijau”… Sesampai di sana, KAWA HIJAU mau mencegah gadis tersebut, tapi mendadak dia disambar oleh Jinny, dan KAPTEN HALILINTAR muncul, kemudian melemparkan tubuh wanita itu ke udara… BLARRR !!!! meledak!!!

KAWA HIJAU menyadari kebodohannya, tapi KAPTEN HALILINTARpun mengatakan dia akan lakukan hal yang sama dengan KAWA HIJAU kalau itu terjadi pada gadis yang dicintanya. Mereka bertiga kembali ke rumah KAWA HIJAU.

Di depan rumah, mereka curiga karena ada sesosok orang lagi mondar-mandir di depan rumah KAWA HIJAU. Kemudian dengan kesaktian JINNY, mereka bertiga langsung berganti pakaian menjadi orang biasa.

Setelah dijumpai, ternyata orang itu adalah seorang yang mengaku telah menangkap sinyal televisi tadi dari satu sumber, dan menyatakan akan memberitahukan lokasinya kepada KAWA HIJAU. Dia minta tolong BARATHA menyampaikan hal ini ke KAWA HIJAU.

Selanjutnya, pemuda tersebut (yang kemungkinan juga jadi superhero baru?) membawa KAWA HIJAU dengan mobilnya ke tempat tersebut. Setelah pemuda itu pergi, KAPTEN HALILINTAR dan JINNY bergabung akan menyerang lokasi tersebut.

dan…
BERSAMBUNG….

(ada iklan bahwa BARUDIBADUR akan mengerahkan kekuatannya dengan mendatangkan puluhan ribu kelelawar—> ini untuk jilid 5 tentunya.) Anda punya komik ini? Ayo, pinjamkan ke saya u/ saya tulis….

Salam superhero mania!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: